Inspirasiku

Jumat, 17 Februari 2012

Enam makanan pencegah kanker payudara

1. Gandum

Mengkonsumsi gandum yang biasa kita lakukan adalah yang berbentuk sereal dan memberikan tambahan segelas susu. Kebutuhan serat dalam tubuh dapat menurunkan kadar estrogen. Setiap gelas gandum setara dengan 10gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.

2. Ikan Salmon dan Tuna

Diduga di dalam ikan salmon dan tuna terkandung zat omega 3. Ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan salmon setiap hari mempunyai tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil.

3. Wortel dan Bayam

Wortel dan bayam sangat baik bagi kesehatan tubuh. Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.

4. Yoghurt

Sebuah penelitian yang dilakukan dengan menggunakan yogurt sebagai mediumnya mengungkapkan bahwa, ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, terutama konsumsi dalam jumlah yang cukup banyak.

5. Susu Kedelai (tanpa ada kandungan gula)

Kandungan zat gizi yang terdapat di dalam kedelai sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara sebesar 28%. Hasil ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.


6. Jus Jeruk

Masih dalam proses penelitian dengan menggunakan hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50%. Bagaimana dengan hasil penelitian tersebut tentu sangat dinantikan, karena jus jeruk merupakan minuman yang disukai orang secara umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar