Inspirasiku

Jumat, 17 Februari 2012

5 Cara Ampuh Mencegah Kanker Payudara

1. Olahraga 3 kali seminggu selama 20 menit. Olahraga bisa menjadikan jantung bekerja diatas level istirahat yang sanggup memperkuat otot jantung dan peredaran darah ke sel sehingga bisa meningkatkan kinerja jantung dan berimbas pada menurunnya resiko terserang kanker, jadi gak cuman kanker payudara aja .

2. Hindari minuman ber alkohol. Konsumsi alkohol diyakini meningkatkan resiko terserang kanker, banyak para pakar merekomendasikan mengurangi alkohol bagi mereka yang beresiko tinggi terserang kanker payudara. Lha yang namanya kanker ini kan sensitif terhadap hormon, sedangkan alkohol sangat mempengaruhi kondisi hormon dalam tubuh.

3. Pertahankan kondisi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti University of Texas Medical Anderson Cancer Center menunjukkan bahwa dengan berat badan berlebih terutama yang udah monopouse memiliki kerentanan yang lebih tinggi terhadap kanker payudara daripada yang memiliki tubuh ideal.

4. Lakukan pemeriksaan payudara secara mandiri tiap bulan Buka seluruh pakaian atas sekalian ama BHnyadidepan cermin, trus bandingkan ukuran payudara kiri dan kanan, secara normal payudara kiri dan kanan memang tidak 100% simetris, tapi pada kanker payudara perbedaan ukuran terlihat sangat mencolok. Raba dan pijat lembut daerah payudara dan sekitarnya, jika terdapat benjolan abnormal dan kadang terasa sakit langsung hubungi dokter aja untuk memastikan.

5. Lakukan mammogram setahun sekali setelah berumur diatas 40 tahun. Mengobati kanker secara dini sangat meningkatkan resiko kesembuhan payudara, makanya pada diatas 40 tahun atau yang udah monopouse sangat dianjurkan melakukan mammogram setahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar